Ucapkan Alaikum Salam, Muslim Sambut Lindsay Lohan Peluk Islam

Lindsay Lohan. (Muslim Council of HK)

Dubai, 15 Rabi’ul Akhir 1438/14 Januari 2017 (MINA) – Muslim di berbagai penjuru dunia menyambut saudara baru ke agama mereka, Lindsay Lohan. Mereka yakin aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat (AS) itu telah memeluk .

Isu Lohan telah pindah agama dengan menjadi seorang Muslimah telah lama mencuat, terutama saat dara cantik 30 tahun itu terlacak kamera sedang memegang Al-Quran ketika tengah berjalan di Kota New York 2015 lalu.

Terbaru, seperti dilansir laman mic.com dan http://muslimcouncil.org.hk, Kamis (12/1), Lohan kembali membuat publik bertanya-tanya, terutama kalangan netizen. Pasalnya ia menulis ‘Alaikum salam’ di biodata akun Instagram pribadinya.

Alaikum salam adalah jawaban atau ucapan salam pemeluk Islam yang berarti ‘semoga kedamaian menyertai Anda semua (sekalian)’.

Selain itu, Lohan menghapus postingan-postingan lainnya di akun Instagram dan Twitter sampai tak tersisa, sehingga di sana hanya tertera informasi biodata dan jumlah pengikut (followers) sang aktris yang berjumlah 5,3 juta.

Setelah Lohan menulis ‘Alaikum Salam’, umat Muslim dan nitizen ramai merespons dengan berbagai tanggapan, termasuk mendoakan aktris yang kini lebih menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan itu.

Isit true Lindsay Lohan may be converting to Islam? Alhamdulillah! :’) welcome to Islam,” kata netizen pemilik akun @Zarithsofea.

Warganet lainnya dengan akun @proudmuminun memposting foto Lohan sedang memegang Al-Quran. Di unggahan itu ia berujar, “Lindsay Lohan holding a copy of the Quran. Maa shaa’ Allah. #HolyQuran #inshaaAllah.”

Dalam setahun terakhir, Lohan telah menghabiskan banyak waktu di Uni Emirat Arab, khususnya di Dubai. Lohan juga melakukan perjalanan ke Turki untuk menjadi sukarelawan dan menjadi pembela bagi para pengungsi.

Aktir 30 tahun itu berencana menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai relawan di tahun-tahun mendatang di kamp-kamp pengungsi di Turki, dan mendirikan perusahaan produksi sendiri di Dubai.

“Al-Quran membawa saya ke pengalaman-pengalaman spritual, dalam menemukan makna lain yang sesungguhnya. Inilah saya,” ujar Lohan pada suatu kesempatan saat diwawancarai media Turki.

Daily Mail

Jauh sebelum ramai dikaitkan ‘dekat’ dengan Islam, perempuan blasteran Irlandia dan Italia  itu kerap kali mengunggah foto dirinya dengan balutan busana minim. Lohan juga sering meng-upload foto dirinya menghadiri sebuah acara atau sibuk berpesta.

Di jagat Twitter, kaum Muslim mengapresiasi eksplorasi Lohan tentang Islam. Banyak yang menyambut aktris dengan ucapan-ucapan islami seperti Alhamdulillah, Subhanallah, dan Masya Allah.

Bahkan salah satu pengguna Twitter suatu waktu memprediksi Lohan akan masuk Islam sebelum presiden terpilih AS Donald Trump dilantik.

Dari berbagai indikasi tersebut, apakah Lohan benar-benar telah memeluk Islam atau tengah mendalami ajaran Islam secara komprehensif? Publik patut menunggu pengakuannya langsung. (R11/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.