Ucapkan Selamat Idul Adha, Putin: Muslim Rusia Banyak Kebaikan

Moscow,MINA  – Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam, khususnya di negeri yang ia pimpin saat ini.

Laman resmi Kepresiden Rusia merilis pidato Putin, pada Sabtu (15/6). Putin menyebut Muslim Rusia banyak berbuat baik dan memberikan konstribusi bagi negara di berbagai bidang.

Organisasi-organisasi Muslim di Rusia, kata Putin, banyak memberikan kontribusi yang signifikan untuk mempromosikan persatuan umat.

“Idul Adha menandai berakhirnya rangkaian ibadah haji umat Islam di Makkah. Ini berfungsi untuk menyatukan orang-orang dan mempromosikan cita-cita belas kasihan, keadilan dan saling pengertian dalam masyarakat, dan menyoroti nilai-nilai spiritual Islam yang mendalam dan abadi,” tulis Putin.

Baca Juga:  “Gampong Keberagaman” Potret Toleransi di Kota Syariat

Apa yang dilakukan Muslim di Rusia menurut Putin merupakan satu hal yang sangat menggembirakan dan menandai bahwa kehidupan umat Islam Rusia diperkaya dengan amal dan upaya yang baik, serta inisiatif-inisiatif baru di bidang kebudayaan, pendidikan, dan pencerahan.

Selain itu, Putin mengatakan organisasi Islam di Rusia menaruh perhatian besar pada penguatan institusi keluarga, dan memajukan pendidikan patriotik pada generasi muda.

Menurutnya, umat Islam Rusia aktif memberikan bantuan kepada tentara dan veteran operasi militer khusus, kepada keluarga dan teman-temannya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Arif Ramdan

Editor: Bahron Ansori