Ucapkan Selamat Idul Fitri, Sekjen OKI Tekankan Solidaritas terhadap Masjid Al-Aqsa

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (), Mr Hissein Brahim Taha menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada seluruh umat Islam pada Hari Raya Idul Fitri 1443, yang jatuh pada Selasa 2 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, dia berdoa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima puasa mereka dan memberkahi dunia Muslim, keterangan resmi OKI yang dikutip MINA, Ahad (2/5).

Sekjen menegaskan, meski Idul Fitri merupakan momen yang membawa makna dan perasaan yang luhur, keberadaan berbagai krisis yang menimpa ummat Islam saat merayakan Hari Raya Idul Fitri masih menjadi sumber kesusahan saat ini.

Dia memperbarui solidaritas OKI dengan Masjid Al-Aqsa yang diberkahi dalam menghadapi serangan Israel yang jahat.

Dia juga menyatakan solidaritas dengan para pengungsi Rohingya dan Muslim lainnya di berbagai belahan dunia, termasuk Danau Chad  serta Muslim Jammu dan Kashmir dan zona krisis lainnya di seluruh dunia yang perayaan Idul Fitrinya terhambat oleh kondisi sulit.

Di sisi lain, Sekjen menekankan bahwa tanda-tanda penurunan pandemi COVID-19 dan pelonggaran tindakan pencegahan di banyak negara di dunia membuat perayaan Idul Fitri ini agak unik.

Dia berdoa kepada Allah untuk menyingkirkan dunia secara permanen dari pandemi ini dan memulihkan kesehatan dan ketenangan bagi semua orang.

Di akhir sambutannya, Sekjen menyampaikan harapan bahwa perdamaian, berkah, keamanan, keselamatan dan kemakmuran akan berlaku di semua negara anggota OKI dan non-OKI, dan bahwa penyebab kebencian, kekerasan, ekstremisme dan terorisme akan segera berakhir.

Ia juga berharap, kesempatan tersebut dapat menjadi kesempatan untuk evaluasi diri dan kelanjutan dari aksi kolektif yang serius untuk mengatasi tantangan yang dihadapi seluruh umat Islam.

Dalam nada yang sama, Sekjen OKI mengucapkan selamat kepada Raja, Presiden dan Emir Negara-negara Anggota OKI.

Sekjen juga bergabung dengan negara yang merayakan Ied,  mengucapkan selamat kepada Kerajaan Arab Saudi di bawah kepemimpinan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud dan Putra Mahkota Pangeran Mohamed Bin Salman Bin Abdulaziz Al-Saud.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.