UNI EROPA DESAK ISRAEL HORMATI KOTA SUCI AL-QUDS

UE DESAK HORMATI KOTA SUCI AL-QUDS (Foto : AA)
UE DESAK HORMATI KOTA SUCI (Foto : AA)

Brussels, 25 Muharam 1436 H/18 November 2014 M (MINA) – Uni Eropa mengecam pembangunan di Al  Quds Timur dan menyerukan menghormati tempat suci Al-Quds.

Uni Eropa menyatakan keprihatinan. Senin, atas terjadinya bentrokan kekerasan di Temple Mount dan Masjid AlAqsha di , seperti dilaporkan Anadolu Agency (AA), Selasa.

Pada 30 Oktober, menutup pintu pertama Masjid AlAqsha di Al-Quds (Yerusalem). Keputusan Israel menimbulkan efek meningkatnya aksi kekerasan yang mengancam proses perdamaian.

Kegiatan pembangunan permukiman terbaru di Al Quds timur secara serius membahayakan  masa depan kedua negara, ” kata Dewan Uni Eropa dalam pernyataannya.

Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman mengatakan, kepada pers Ahad, Israel tidak akan menghentikan pembangunan rumah di Yerusalem Timur

Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, Federica Mogherini mengutuk kegiatan membangunan permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki.

“Israel telah mengabaikan seruan internasional untuk mengakhiri pembangunan permukiman di Yerusalem, Uni Eropa mengecam hal itu,” kata Mogherini.

Media Israel juga mengutip dalam pernyataannya, pembangunan di Ramat Shlomo membahayakan upaya perdamaian yang sedang berjalan. (T/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0