UE Sesalkan Persetujuan Israel atas Rencana Pembangunan Permukiman Ilegal

Tepi Barat, MINA – Uni Eropa mengutuk dan sangat menyesalkan persetujuan Otoritas Israel, atas rencana untuk memajukan pembangunan lebih dari 4.400 unit rumah, lebih lanjut memperluas permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki, serta persetujuan surut dari tiga pos terdepan ilegal.

Uni Eropa dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Perwakilan Tinggi mendesak Israel untuk mencabut keputusan tersebut, yang bertentangan dengan hukum internasional, secara langsung mengancam solusi dua negara dan sama sekali tidak konsisten dengan upaya untuk menurunkan ketegangan, Wafa melaporkan.

Uni Eropa meminta kedua pihak bekerja pada cara-cara untuk mempersiapkan landasan bagi dimulainya kembali proses politik yang diperlukan, yang tanpanya tidak akan ada perdamaian dan keamanan yang nyata bagi orang Israel dan Palestina. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.