UEA Akan Bergabung Dengan Prancis-Saudi Dukung Lebanon

foto: MEMO

Abu Dhabi, MINA – Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian mengatakan, Uni Emirat Arab akan bergabung bersama Arab Saudi-Prancis yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Lebanon.

Desember lalu, Presiden Emmanuel Macron mengumumkan inisiatif Saudi-Prancis untuk menyelesaikan krisis yang melanda Lebanon selama kunjungannya ke Riyadh. Dikutip dari MEMO, Kamis (13/1).

“Kunjungan Macron memungkinkan Teluk untuk memperbarui hubungan, dengan menggalang dana bersama Prancis-Saudi untuk mendukung Lebanon, yang akan dibantu dari Uni Emirat Arab,” ujar Jean-Yves Le Drian pada sidang parlemen.

Pada tahun 2018, UEA menyumbangkan angkatan bersenjata ke Lebanon dan bantuan $ AS 200 juta untuk membantu menstabilkan negara tersebut. (T/Hju/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.