UEA Kirim 47 Metrik Ton Bantuan Medis ke Tunisia

(Foto: WAM)

Abu Dhabi, MINA – Dua pesawat kargo Uni Emirat Arab () tiba di , Rabu (4/8), membawa 47 metrik ton pasokan medis, termasuk sejumlah respirator dan tabung oksigen, untuk mendukung upaya negara Afrika Utara itu mengatasi pandemi .

Duta Besar UEA untuk Tunisia Rashid Mohammed Al-Mansouri mengatakan, UEA memantau dengan cermat situasi kesehatan di Tunisia.

“Langkah ini merupakan kelanjutan dari upaya UEA untuk memberikan dukungan bagi Tunisia dalam perjuangannya melawan pandemi (Covid-19),” kata Al-Mansouri, Kantor Berita OKI melaporkannya.

Dia menambahkan, inisiatif ini adalah buah dari komunikasi berkelanjutan antara Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al-Nahyan dan Presiden Tunisia serta Kais Saied.

Al-Mansouri mencatat, UEA akan terus memantau perkembangan kesehatan di seluruh dunia untuk memajukan upayanya untuk mendukung negara lain.

Juli lalu, UEA mengirim 500.000 dosis vaksin COVID-19 ke Tunisia, dan pada November 2020, UEA mengirim sekitar 11 metrik ton pasokan dan peralatan medis pada saat jumlah kasus terkait COVID-19 di seluruh dunia meningkat pesat karena kurangnya pasokan medis di seluruh dunia.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.