UEA Kirim Ambulans ke Kota Al Arish Mesir Dukung Layanan Kesehatan di Jalur Gaza

Uni Emirat Arab (UEA) telah mengirimkan ambulans yang dilengkapi dengan peralatan lengkap ke kota Al-Arish, Mesir., untuk mendukung kebutuhan perawatan kesehatan di Jalur Gaza, Palestina.(Foto: WAM)

Abu Dhabi, MINA – Uni Emirat Arab () telah mengirimkan ambulans yang dilengkapi dengan peralatan lengkap ke kota Al-Arish, . Upaya tersebut sebagai bagian dari operasi Gallant Knight 3 yang sedang berlangsung untuk mendukung kebutuhan perawatan kesehatan di , .

Kantor Berita Nasional UEA, WAM, melaporkan, Selasa (6/2), inisiatif ini meningkatkan kapasitas Rumah Sakit Lapangan Terpadu Emirat untuk melayani rakyat Palestina, menanggapi meningkatnya kebutuhan akan perawatan kritis di Jalur .

Sebagai penyedia pertolongan pertama dan perawatan medis yang komprehensif, rumah sakit ini memainkan peran penting dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan rakyat Palestina.

Rumah sakit lapangan Emirat memiliki staf medis khusus di bidang pediatri, bedah umum, dan perawatan intensif, di samping ruang operasi yang dilengkapi untuk melakukan berbagai operasi dalam spesialisasi bedah umum, pediatri, dan ortopedi.

Baca Juga:  Netanyahu: Perang Gaza Tidak akan Berakhir Meski Pertukaran Tawanan Dilakukan

Rumah sakit ini juga menyediakan perawatan intensif untuk orang dewasa dan anak-anak, serta klinik-klinik khusus, termasuk penyakit dalam, kedokteran gigi, ortopedi, psikiatri, kedokteran keluarga, dan pediatri.

Ini merupakan tambahan dari layanan pendukung medis, termasuk layanan sinar-X, CT scan, farmasi, dan laboratorium yang dilengkapi dengan perangkat terbaru yang diperlukan untuk melakukan berbagai tes dan pemeriksaan, yang meningkatkan kemampuannya untuk memberikan perawatan terintegrasi kepada pengunjung dan penerima manfaat sesuai dengan standar dan protokol internasional terbaik.

Jumlah kasus yang ditangani di rumah sakit lapangan sejauh ini telah mencapai 3.575 kasus, dengan dukungan dari Yayasan Khalifa Bin Zayed Al Nahyan, Yayasan Amal dan Kemanusiaan Zayed Bin Sultan Al Nahyan, dan Bulan Sabit Merah Emirat (ERC).(T/R1/P1)

Baca Juga:  Hamas: Penutupan Al Jazeera Langgar Kebebasan Pers

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.