UEA Resmi Keluarkan Visa untuk Warga Israel

Abu Dhabi, MINA – Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan, pihaknya mulai mengeluarkan visa turis untuk warga Israel sebagai prosedur sementara hingga persyaratan visa masuk bersama selesai, menurut laporan Anadolu Agency (AA), Jumat (4/12).

Kementerian Luar Negeri mengatakan telah mengaktifkan visa masuk turis melalui maskapai penerbangan dan kantor perjalanan dan pariwisata untuk pemegang paspor Israel.

Menurut kantor berita nasional UEA WAM, aktivasi penerbitan visa berada dalam kerangka kerja sama antara UEA dan Israel setelah keduanya menandatangani kesepakatan normalisasi.

Bulan lalu, Dewan menteri UEA meratifikasi perjanjian yang ditandatangani antara UEA dan Israel untuk pembebasan persyaratan visa masuk.

Menyusul penandatanganan kesepakatan normalisasi antara UEA dan Israel, belasan kesepakatan pun ditandatangani di berbagai bidang.

Pada 15 September, UEA dan Bahrain menandatangani dua perjanjian untuk menormalisasi hubungan yang kemudian memicu amarah warga Palestina karena kesepakatan tersebut dianggap mengabaikan hak-hak mereka dan tidak melayani kepentingan Palestina. (T/R2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)