UEA: Sekolah Tatap Muka Dibuka Mulai 14 Februari

(Foto: Gulf News)

Abu Dhabi, MINA – Kementerian Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) , berkoordinasi dengan Badan Pembangunan Sekolah Emirat, Rabu (3/2), mengumumkan pembukaan kembali kelas tatap muka di sekolah umum di seluruh wilayah Emirat secara bertahap untuk semua tingkat akademik, mulai Ahad 14 Februari 2021.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dilaporkan Kantor Berita OKI, kementerian juga mengatakan pembelajaran jarak jauh akan tetap tersedia sebagai opsi hingga akhir tahun ajaran.

Ditambahkan bahwa keputusan diambil berdasarkan rekomendasi dari otoritas terkait setelah analisis situasi kesehatan dan setelah mempertimbangkan keinginan orang tua siswa, karena mereka adalah mitra penting dalam proses tersebut.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa pembelajaran hybrid, di mana siswa memiliki pilihan untuk menggabungkan pengalaman kelas secara konvensional atau hadir secara virtual dari rumah, akan tetap tersedia untuk menawarkan fleksibilitas lebih lanjut.

Hal ini menandakan lebih dari satu juta anak-anak di UEA kembali bersekolah dengan metode konvensional tatap muka dengan dibuka kembali sekolah setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi virus korona (Covid-19).

Sementara itu, kementerian memperbarui seruannya tentang perlunya kepatuhan pada tindakan pencegahan kesehatan yang ditetapkan untuk membatasi penyebaran Covid-19.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)