UEA Sumbang 50 juta Dolar AS untuk UNRWA

Abu Dhabi, MINA – Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (29/7) mengumumkan sumbangan 50 juta dolar AS kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

UNRWA mengatakan, hal ini menegaskan kembali komitmen dukungan UEA terhadap layanan vital dan menyelamatkan nyawa yang disediakan oleh Badan, untuk lebih dari lima juta pengungsi Palestina di Suriah, Lebanon, Yordania, Gaza dan Tepi Barat, MEMO melaporkan.

UNRWA mengatakan, UEA adalah mitra yang dihargai dan dapat diandalkan sebagai agensi, salah satu dari beberapa pendonor terpilih yang dukungan rutinnya selama beberapa dekade telah berkontribusi besar pada kemampuan Agensi untuk menjalankan mandatnya.

Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krahenbuhl memuji dukungan luar biasa dari UEA.

“Pada saat tekanan kuat terhadap Badan kami, kemurahan hati Uni Emirat Arab yang sangat besar mengirimkan pesan yang jelas bahwa para pengungsi Palestina tidak sendirian. Selain kontribusi keuangan yang krusial, ini juga menunjukkan solidaritas UEA yang sangat saya syukuri,” ujar Krahenbuhl.

“Dukungan keuangan yang luar biasa ini akan sangat membantu UNRWA mempertahankan programnya untuk tahun 2019 seperti yang direncanakan, yaitu di bidang perawatan kesehatan primer, pendidikan dan layanan sosial. Semua penting untuk kehidupan dan martabat para pengungsi Palestina, dan jangkar untuk perasaan stabilitas mereka. ”

Hal Ini muncul menyusul laporan UEA telah menawarkan untuk menjadi tuan rumah pertemuan kedua perincian rencana perdamaian AS untuk Timur Tengah yang dijuluki “kesepakatan abad ini”.

Palestina telah berulang kali menolak perjanjian itu dengan mengatakan “Kesepakatan Abad Ini” adalah upaya untuk menghapuskan tujuan dan hak-hak mereka. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)