UEA Tandatangani Perjanjian Kerjasama, Persahabatan dengan ASEAN

Phnom Penh, MINA – Uni Emirat Arab berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-55 yang diselenggarakan oleh Kamboja selama periode 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Dikutip dari Emirates News Agency, Pada acara penandatanganan, UEA diwakili oleh HE Dr. Abdel Nasser Al Shaali.

Debuti Menteri Urusan Ekonomi dan Perdagangan di Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, yang dalam keterangannya menekankan nilai-nilai bersama yang menyatukan UEA dengan ASEAN serta hubungan istimewa antara kedua belah pihak.

Al Shaali juga mengatakan, penandatanganan perjanjian tersebut merupakan perwujudan untuk memperkuat hubungannya dengan negara-negara ASEAN dengan membuka cakrawala baru perdagangan dan investasi dan memajukan hubungan strategis menuju kemajuan dan kemakmuran.

Al Shaali menyoroti penambahan kualitatif melalui kerja sama dan kemitraan strategis ddi bidang perdagangan, investasi, pariwisata, transformasi digital, dan kesehatan.

Upaya UEA untuk menandatangani kerjasama dengan ASEAN adalah bagian dari visi kepemimpinan dan pembangunan kemitraan yang berkelanjutan dalam kancah internasional dan regional. (T/ara/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)