UEA TINGKATKAN KERJASAMA DENGAN INDONESIA

Kerjasama-Indonesia-DubaiJakarta, 15 Dzulhijjah 1436/29 September 2015 (MINA) –  Pemerintah dan pemerintah Uni Emirat Arab () telah sepakat menjalin kerjasama dalam bidang pertahanan. kerjasama ini terjadi ketika Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan dengan pejabat tinggi UEA di Abu Dhabi tempo lalu.

Menurut konsuler UEA di Indonesia Walid Darwish dalam wawancara khusus di hari nasional saudi arabia yang ke-83 kepada wartawan Kantor berita Mi’raj (MINA) kesepakatan MOU mengenai pemasaran senjata dan amunisi buatan Indonesia di kawasan Timur Tengah melalui UEA.

Pemerintah Indonesia berusaha menjadikan UEA sebagai penghubung untuk masuknya produk-produk dari Indonesia ke Timur Tengah, mengingat bandara dan pelabuhannya dikelola dengan modern diantaranya pelabuhan surabaya yang menjadi kawasan besar kapal-kapal dagang dubai,” imbuhnya.

Selain menandatangi kerjasama dalam bidang pertahanan, tercapai pula MoU Kerja Sama dalam bidang ekonomi dan pemberdayaan SDA juga pariwisata, mengingat banyaknya turis dari timur tengah berkunjung ke indonesia setiap tahunnya.

MOU itu juga disepakati kerja sama dalam melakukan perlindungan dan pencegahan radikalisme dan terorisme yang kian hari semakin merambak luas dalam masyarakat muslim. (p013)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0