UEA Umumkan Perayaan Hari Nasional ke-50 dengan Prokes

Abu Dhabi, MINA – Pemerintah Uni Emirat Arab mengumumkan perayaan Hari Nasional ke-50 hanya untuk orang-orang yang divaksinasi di seluruh negeri, dengan kapasitas 80 persen.

Protokol perayaan diumumkan oleh National Emergency Crisis and Disaster Management Authority (NCEMA) dalam pertemuan pekanan. Gulf News melaporkan, Selasa (23/11)

Dr. Taher Al Ameri, Juru Bicara Resmi NCEMA, mengatakan UEA berhasil melaksanakan strategi proaktif berdasarkan data yang dianalisis dan pemantauan berkelanjutan, membuatnya sepenuhnya siap untuk menghadapi pandemi dan mengatasi tantangan dan dampaknya.

Pihak berwenang menggarisbawahi pentingnya konsep perayaan yang aman dan budaya tanggung jawab sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan dan instruksi pencegahan.

Pihak berwenang mendesak orang untuk secara ketat mematuhi tindakan pencegahan, memakai masker dan menjaga jarak sosial, terutama setelah penyebaran varian baru bermutasi di seluruh dunia.

Di antara protokol untuk menghadiri perayaan adalah tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 96 jam sebelum acara dan harus ditunjukkan oleh mereka yang ingin menghadiri acara dan pertemuan.

“Mari kita rayakan dengan aman dan penuh tanggung jawab untuk tetap melaksanakan upaya demi kesehatan dan keselamatan kita,” kata Dr Al Ameri.

Orang-orang dari segala usia diizinkan untuk menghadiri acara, asalkan mereka telah menerima vaksin lebih dari 14 hari sebelum acara, dan memiliki status green-pass pada aplikasi Al Hosn mereka. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)