UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kukuhkan Tujuh Guru Besar Bidang Ilmu Sosial Humaniora

Jakarta, MINA – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Asep Saepudin Jahar, MA., Ph.D., mengukuhkan tujuh guru besar Bidang Ilmu Sosial Humaniora di Auditorium Harun Nasution Kampus UIN Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (29/11).

Dalam sambutannya, Rektor UIN Prof. Asep mengatakan pengukuhan guru besar ini sebagai bukti UIN Jakarta terus berada di garis terdepan dalam pengembangan moderasi keagamaan dan Islam modern di Indonesia.

“Ini merupakan sebuah kebahagiaan, sebuah bukti komitmen UIN untuk terus di garis terdepan dalam pengembangan moderasi agama dan Islam modern,” ujarnya.

Ketua Senat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada pada acara pengukuhan mengatakan, dengan bertambahnya guru besar di UIN Jakarta akan semakin meningkatkan karya akademik, temuan-temuan teori baru, teknologi baru, desain baru dan model baru, yang dapat digunakan oleh ragam profesi dan pekerjaan.

Secara keseluruhan, UIN Jakarta mengukuhkan 42 guru besar di berbagai bidang pada jadwal bulan November dan Desember tahun 2023 ini.

Berikut nama tujuh guru besar yang dikukuhkan Bidang Ilmu Sosial Humaniora, tersebut :

  1. Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A. (Ilmu Sejarah Kebudayaan Islam)
  2. Prof. Dr. H. Nurochim, M.M. (Ilmu Manajemen Pendidikan)
  3. Prof. Dr. Imam Subchi, M.A. (Ilmu Antropologi Agama)
  4. Prof. Dr. Muhammad Farkhan, M.Pd. (Ilmu Linguistik Terapan)
  5. Prof. Dr. Frans Sayogie, M.Pd. (Ilmu Linguistik Terapan)
  6. Prof. Dr. Alek, M.Pd. (Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris)
  7. Prof. Burhanuddin Muhtadi, M.A., Ph.D. (Ilmu Politik)

(L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)