Ujian CPNS Ditunda, Laptop dan Kabel Jaringan Penyebabnya

Banda Aceh, MINA – Ujian untuk pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di kabupaten Bireun dan Pidie Jaya yang direncanakan berlangsung pada Jumat 26 Oktober di SMA Sukma Cot Keutapang, Jeumpa Bireuen, ditunda.

Penundaan disebabkan pemasangan laptop dan kabel jaringan teknis yang dilakukan pihak ketiga untuk keperluan tes bagi CPNS belum selesai, Jumat (26/10).

Irwan Basyir, koordinator ujian CPNS untuk wilayah Bireuen dan Pidie dari Kantor Regional 13 Aceh, mengatakan, tertundanya calon pegawai negri sipil untuk ikut seleksi bukan disebabkan panitia daerah dan panitia pusat, melainkan vendor atau pihak ketiga yang belum selesai memasang laptop dan kabel jaringan untuk seleksi peserta CPNS.

Baca Juga:  Fadli Zon: Konflik Geopolitik Sebabkan Krisis Air

“Penundaan bukan disebabkan panitia daerah dan panitia pusat, melainkan vendor yang belum selesai memasang kabel jaringan serta laptop untuk peserta ujian,” kata Irwan Basyir.

Akibatnya para peserta ujian yang dijadwalkan mengikuti tes sesi pertama Jumat akan mengikuti ujian pada sesi terakhir Sabtu 27 Oktober besok usai shalat Magrib, untuk sesi ke-dua akan mengikuti ujian pada hari Minggu, dan sesi ketiga pada Senin 29 Oktober usai shalat Magrib.

Selain kabupaten Bireun dan Pidie Jaya, pelaksanaan tes CPNS untuk wilayah kota Banda Aceh juga ikut ditunda, sebelumnya jadwal ujian hari pertama akan berlangsung pada Jumat 26 Oktober di gedung ITLC Banda Aceh.

Baca Juga:  BNPB Modifikasi Cuaca di Bali

Kasi Komunikasi Humas Setdako Banda Aceh, Aulia membenarkan adanya penundaan tes bagi CPNS di wilayah Kota Banda Aceh, penundaan disebut karena memiliki kendala teknis.

Dirinya menambahkan, panitia seleksi juga sudah menempel pemberitahuan yang menyatakan tes ditunda untuk hari ini. informasi selanjutnya akan diberitahukan lewat website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Banda Aceh. (L/AP/P1 ).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi