Ukhuwah Al-Fatah Rescue Adakan Pelatihan USAR di Cilegon, Banten

Banten, MINA – Pengurus Yayasan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Pusat mengadakan pelatihan Tim Pencarian dan Penyelamatan Wilayah Urban atau Urban Search and Rescue (USAR) yang merupakan komponen penting dari sistem tanggap darurat, acara dimulai dari Jumat-Ahad (2-4/2) di Kantor SAR Jalan Raya Cilegon, Kabupaten Serang, Banten.

Dalam sambutan Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto menuturkan, bahwa untuk pertama kalinya Kansar Banten menerima pelatihan dari Potensi SAR yaitu peserta dari relawan UAR.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan peduli terhadap tanggap darurat kebencanaan, ilmu yang kalian pelajari ini sangat penting dilapangan bencana,” kata Adil Triyanto.

Ia juga mengatakan, sangat terbuka kepada potensi SAR yang datang untuk belajar, karena kami menyadari bahwa anggota Basarnas sangatlah sedikit dan kurang personilnya.

Baca Juga:  Umat Islam Banjarnegara Lakukan Aksi Long March Bela Palestina

“Kalianlah ujung tombaknya, karena kalian digarda terdepan dalam kebencanaan disetiap daerah. Diharapkan UAR bisa profesional disegala bidang diantara, pertama Menjaga kesehatan. Kedua istirahat yang cukup di Mess atau Asrama. Ketiga Jaga sinergisitas sesama lainnya karena ilmu ini harus kita berbagi yang lainnya,” imbuhnya.

Sementara Ketua Yayasan UAR Pusat, Endang Sudrajat mengucapkan terima kasih memberikan kesempatan menimba ilmu di Kansar Banten. Sebagai seorang rescue harus secara maksimal dalam beramal soleh dengan ilmu.

“Maka kita diwajibkan terus berlatih dan berlatih, belajar dan belajar. Sebagai wujud kepedulian UAR terhadap tanggap darurat, terus bersinergi dan berkolaborasi,” ujarnya.

Pertama, Keikhlasan dalam belajar secara serius yang akan ilmu yang diberikan para instruktur. Kedua, Kosongkan gelasnya niscaya ilmu akan memenuhi gelas tersebut.

Baca Juga:  Presiden Setujui Pemekaran Tiga Kabupaten di Lampung

Sebanyak 15 peserta dari koordinator wilayah (Korwil) berbagai korda (Banten, Bogor, Cikampek dan Jakarta) di Korwil Jabodetabek. UAR mengikuti pelatihan tersebut, pelatihan dibuka Kansar Banten Adil Triyanto. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi