Ukhuwah Al-Fatah Rescue Bantu Korban Banjir di Sukabumi

Sukabumi, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korwil Jawa Barat  Unit Sukabumi, menerjunkan personilnya untuk membantu korban bencana banjir bandang yang melanda di wilayah Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9).

Ubaidillah Maulana Ihsan, Staf Divisi Diklat Operasi dan SDM UAR Korwil Jabar mengatakan pada MINA, Rabu (23/9), hingga saat ini tim UAR yang turun ke lokasi bencana berjumlah lima orang.

“Kami bersinergi dengan TNI,POLRI,BPBD,BASARNAS dan Potensi SAR lainnya,” ujarnya.

Ubaidillah menyampaikan, faktor penyebab dari banjir bandang tersebut, dikarenakan terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai meluapnya Sungai Citarik, Cipeucit dan Cibojong.

Lokasi terdampak ada di Kecamatan Cicurug, Parangkuda dan Cidahu, mengenai total keseluruhan ada 304 KK yang terdampak.

“Dari lokasi itu, sebanyak 20 orang terluka, 3 orang hanyut dan belum ditemukan juga pengungsi ada 210 jiwa,” katanya.

“Saat ini, ada lima pos pengungsian di dua titik yaitu, Masjid Al ikhlas Kampung Cibuntu dan dua Kampung di Nyangkowek,” jelasnya.

Ubaidillah melanjutkan, sejauh ini bantuan/logistik terus berdatangan dan sudah didistribusikan ke pos-pos pengungsian, akan tetapi tim kami masih melakukan assessment lanjutan untuk mengetahui kebutuhan yang belum tercukupi.

Ia menganjurkan, bagi yang ingin memberikan bantuan bisa disalurkan melalui posko terpadu ataupun melalui tim UAR setelah, assessment lanjutan selesai dilakukan. (L/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

Comments are closed.