Ukhuwah Al-Fatah Rescue Bantu Pencarian Bocah Hanyut di Kali Ciliwung

Bogor, MINA – Seorang bocah inisial SF (9) asal Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, dikabarkan hanyut terseret arus deras Kali Ciliwung pada hari Rabu (10/2).

Ketua Koodinator Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Nanang Setiawan melaporkan, UAR menerjunkan relawannya untuk membantu korban hanyut tersebut.

“Kami terjunkan dua personil dan bersama Tim SAR Gabungan dari Bogor melakukan pencarian korban yang hanyut dari hari Rabu kemarin,” kata Nanang kepada MINA, Kamis (11/2).

Ahamdulillah kami dari UAR Korda Bogor bisa saling kerjasama dengan Potensi SAR, BPBD kota dan Kabupaten serta relawan-relawan. Setiap kali terjadi musibah baik bencana alam mau pun orang tenggelam kita akan membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan,” lanjutnya.

Nanang menuturkan, keberadaan UAR sangat dibutuhkan di tengah masyarakat. “Kita bisa saling menolong, sebab kita hanya memberikan tenaga ataupun materil,” tambahnya.

Personil UAR yang diterjun dalam penanganan orang hanyut terseret arus deras kali Ciliwung Bogor diantara Dedi Kurniawan dan Ubay, keduanya relawan asal Bogor.

Hingga saat ini tim Search And Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari BPBD, Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Relawan SAKTI dan warga sekitar masih melakukan pencarian.

Proses pencarian bahkan diperluas dan sudah melakukan kordinasi dengan petugas posko penjaga pintu air di sepanjang aliran Sungai Ciliwung, mulai dari Jambu Dua, Depok hingga Jakarta. (L/R4/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)