Ukhuwah Al-Fatah Rescue Dapatkan Apresiasi Kamtibmas Desa Nagrak

, MINA – Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Desa Nagrak Kabupaten Cianjur Jawa Barat mengapresiasi dukungan dan bantuan relawan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR), membantu korban bencana di daerah itu.

Didik selaku Kamtibmas Desa Nagrak Cianjur mengunjungi Posko UAR untuk mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Cianjur.

” Relawan UAR telah mengevakuasi siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Selahuni di Desa Nagrak, untuk aktivitas belajar tetap berjalan, meski belajar di tenda pengungsian dan lapangan,” kata Didik saat silaturahmi ke Posko UAR, Cianjur, Senin (19/12).

Lanjutnya, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas kebaikan para relawan UAR, dan kami warga Cianjur dapat kembali pulih atas trauma dari peristiwa gempa yang melanda desa ini.

Baca Juga:  MER-C Kecam Israel Terkait Temuan Kuburan Massal di Gaza

“Patut ambil hikmahnya atas peristiwa tersebut, bahkan banyak korban yang meninggal dunia dan kehilangan tempat tinggal,” ungkap Didik.

Sementara Pembina UAR, Sakuri mengatakan, semoga ke depan UAR dan Kamtibmas Cianjur dapat bersinergi, untuk membangkitkan kehidupan di Kabupaten Cianjur.

“Silaturahmi tersebut tetap berlanjut dengan agenda-agenda lainnya,” ujarnya.

Ketua Umum UAR Bustamin Utje mengapresiasi silaturahmi Kamtibmas Kab Cianjur, hal ini menjadi prihatin bersama. Dan ke depan UAR dapat bersinergi dengan masyarakat Cianjur dan kepolisian.

“Kami juga berterima kasih kepada para donatur yang mempercayai kami, UAR akan membangun masjid dan MCK (mandi, cuci, kakus) untuk warga,” paparnya.

Paska Gempa Bumi Kabupaten Cianjur, tanggal 22 November 2022 sudah diterjunkan, salah satu yang dilakukan relawan UAR adalah pengadaan trauma healing atau perbaikan dan pengadaan sanitasi.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Gempa bumi Jawa Barat 2022 adalah gempa bumi berkekuatan 5.6 Mw dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Gempa ini dirasakan hingga Bandung, DKI Jakarta, Tangerang, Rangkasbitung, dan Lampung. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.