Ukhuwah Al-Fatah Rescue Galang Dana Bantu Korban Banjir Cikampek

Karawang, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) wilayah Karawang menggalang donasi peduli untuk korban banjir Cikampek dan sekitarnya.

Ketua UAR Korda wilayah Karawang Mochammad Ramdhan menjelaskan kepada MINA, Selasa (9/2), dana yang terkumpul akan dibelikan bahan makanan, obat-obatan, perlengkapan bayi, pakaian untuk korban banjir.

Selain itu, dana yang terkumpul akan digunakan untuk tahap normalisasi (pembersihan lumpur) di area pemukiman dan Fasilitas Umum.

Ramdhan menuturkan, Selasa ini dua lokasi masjid sudah normal dan dapat melaksanakan shalat berjamaah, karena kita mengutamakan fasilitas umum masjid.

“Kami juga kekurangan alat evakuasi seperti perahu aluminium dan karet, pelampung untuk personil ditambah lagi jika intensitas hujan masih tinggi,” imbuhnya.

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Cileungsi, Bogor.

Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain.

Bantuan bisa disalurkan melalui no rekening

Bank BRI 1354-0100-3297-531
Bank Mandiri 173-000-214-0144

atas nama Mochamad Ramdhan.

(L/R4/P1)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)