Ukhuwah Al-Fatah Rescue Gelar Pengukuhan Rapat Kerja dan Pelatihan Urban SAR

(Foto: Doc. MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan (UAR) menggelar pengukuhan kepengurusan baru sekaligus rapat kerja dan dengan visi-misi “Bersinergi untuk UAR yang kreatif dan propesional” di Jakarta, Sabtu-Ahad (23-24/9).

Dalam sambutannya, Ketua Umum  Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Pusat yang lama Bustamin Utje mengatakan, personil UAR harus meningkatkan profesionalitas dalam melakukan misi pertolongan korban bencana.

“Sebab, relawan mitra strategis penanggulangan bencana di Indonesia maupun luar negeri dan kompetensi, keahlian khusus menjadi energi positif seperti pada saat tanggap darurat,” ujar Bustamin.

Kesempatan sama Ketua umum yang baru, Endang Sudrajat menyampaikan profesional bekerja dapat dimaknai sebagai bekerja secara disiplin, kompeten dan tepat waktu dengan hasil terbaik, Maka hal seperti ini harus dijiwai para relawan UAR.

“Karena tugas relawan membantu korban yang tertimpa bencana, salah satu yang bertugas dan terpanggil untuk ikut dalam penanggulangan bencana,” ujarnya.

Endang mengatakan, potensi inilah yang dibutuhkan untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan bencana.

Acara tersebut dihadiri Pembina UAR Imaam Yakhsyallah Mansur, Pembina Jakarta Rescue, R Hadianto Warjaman, Pembina Pondok Pesantren Al-Fatah, KH Abul Hidayat Saerodji, dan Pembina UAR Ustaz Syakuri. (R/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.