Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ukhuwah Al-Fatah Rescue Imbau Masyarakat Bersiap Hadapi Pancaroba

Rudi Hendrik - Senin, 13 November 2023 - 20:52 WIB

Senin, 13 November 2023 - 20:52 WIB

3 Views

Tim relawan kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) sedang rapat koordinasi sebelum turun membantu korban kebakaran Toman Timur, Jakarta Barat, Rabu, 23 Januari 2019. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan diri  menghadapi pancaroba atau peralihan musim yang akan datang.

“Menurut keterangan resmi BMKG, secara umum sebagian besar wilayah Indonesia akan memasuki pancaroba atau peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan pada bulan Oktober hingga Desember 2023,” kata surat imbauan UAR yang diterima MINA pada Senin malam (13/11).

BMKG memprediksi awal musim hujan 2023/2024 umumnya akan terjadi pada bulan Oktober – Desember 2023, yaitu sebanyak 477 Zona Musim (ZOM) atau 68,2 persen. Sementara puncak musim penghujan umumnya diprakirakan pada Januara – Februari 2024, yaitu sebanyak 385 ZOM (55,1%).

UAR menyerukan kepada para pengurusnya di berbagai wilayah untuk memastikan kesiapsiagaan dan persiapan yang matang menghadapi musim yang rawan oleh bencana alam.

Baca Juga: Periset BRIN Jadi Ilmuwan Top Dunia

“Memperbaharui pengetahuan personil serta mengecek ketersediaan peralatan dan sumber daya sangatlah krusial. Dalam menghadapi potensi bencana, kesiapsiagaan adalah kunci untuk memberikan bantuan yang cepat dan efektif kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata pernyataan itu. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Gubernur Jambi Al Haris Melayat ke Rumah Duka Prof Asad Isma

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Kolom