Koordinator Ukhuwah Al-Fatah Rescue Korwil Sumut-Aceh Dikukuhkan

Langkat, MINA – () Pusat mengukuhkan Koordinator UAR Wilayah Sumatera Utara-Aceh di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Al-Fatah Cabang Tanjung Pura, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

Pengukuhan dilakukan Sabtu (30/10) oleh H. Bustamin Utje sebagai Ketua Umum UAR, disaksikan Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur selaku Pembina UAR.

Pengukuhan dan Pelantikan UAR Korwil Sumut dan Aceh meliputi Markaz Wilayah Tanjungpura, Niyabah Medan, Niyabah Padang Tualang dan Niabah Aceh.

Abdul Qadir Munir, Sekretaris UAR Korwil Sumut Aceh mengatakan kepada MINA, Senin (1/11), 15 personil dikukuhkan Pengurus Korwil Sumut-Aceh.

“Pada prinsipnya semua anggota Ukhuwah Al-Fatah Rescue wajib bekerja berlandaskan Aqidah Syariah, terutama berdasarkan firman Allah dalam Surat Al-Maidah ayat kedua tentang tolong-menolong dalam kebaikan dan takwa,” ujar Bustamin dalam sambutannya.

Ia mengatakan, UAR bergerak bersama-sama bukan hanya dengan sesama Muslim, tapi juga lintas agama, karena urusan kemanusiaan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Syaiful Bahri dalam sambutan pengukuhan mengatakan, sangat memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada UAR Korwil Sumut-Aceh.

Ia juga berterima kasih dan siap bekerja sama dengan UAR dalam pelatihan dan penanggulangan bencana di lapangan.

Turut hadir dalam acara ini, Pengurus BPBD Kab Langkat dan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Propinsi Sumut.

Senin (1/11) pengurus UAR Sumut-Aceh, pengurus UAR Pusat dan Korwil berkunjung ke kantor BPBD Kab Langkat dan ke kantor Basarnas Sumut. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.