Ukraina Serang Pangkalan Angkatan Laut Rusia

Moskow, MINA – pada Jumat (4/8) mengatakan bahwa kapal perangnya yang ditujukan terhadap Novorossiysk, yang terletak di selatan negara itu, oleh dua kapal tanpa awak Ukraina.

“Tadi malam, angkatan bersenjata Ukraina ingin menyerang pangkalan angkatan laut Novorossiysk dengan dua kapal laut tanpa awak,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Kemhan Rusia menambahkan bahwa kapal-kapal itu berhasil terdeteksi dan dihancurkan oleh kapal perang Rusia yang menjaga pangkalan angkatan laut.

Selain itu 10 kendaraan udara tanpa awak Ukraina ditembak jatuh dan tiga meleset di Semenanjung Krimea tadi malam, kata kementerian itu.

Jumlah serangan drone ke wilayah Rusia telah meningkat secara dramatis dalam beberapa bulan terakhir. Awalnya, hanya UAV yang digunakan, namun dalam beberapa minggu terakhir, penggunaan kapal tanpa awak juga semakin meningkat.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

Meski Kyiv belum mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini, Ukraina Volodymyr Zelenskyy telah mengatakan serangan di wilayah Rusia adalah “proses yang tak terhindarkan, alami, dan benar-benar adil.” (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.