Ulama dan Cendekiawan : Eskalasi Serangan Pendudukan terhadap Al-Aqsa Perlu Tindakan Segera

Amman, MINA – Para , dan politisi mengingatkan, eskalasi serangan pendudukan terhadap Masjid Al-Aqsa memerlukan tindakan segera untuk menghadapinya  dari seluruh negara dan umat Muslim.

“Peran negara dan umat Muslim di seluruh dunia sangat ditunggu dalam mempertahankan Masjid Al-Aqsa, dan perlu keseriusan dalam tahap yang sedang dilalui saat ini,” pernyataan mereka dalam webinar yang diselenggarakan oleh Partai Front Aksi Islam di Amman, Yordania, Ahad (2/10) malam.

Dalam webinar bertema “Peran Bangsa dalam Mempertahankan Masjid Al-Aqsa yang Diberkati” itu, Imam Masjid Al-Aqsa Sheikh Ikrima Sabri, menyoroti pentingnya peran negara dalam membela Masjid Al-Aqsa.

“Al-Aqsa adalah amanah bagi semua orang, bukan hanya warga Palestina,” ujarnya.

Dia menyerukan penyebaran narasi dalam berbagai bahasa untuk menyanggah kebohongan zionis tentang masalah Masjid Al-Aqsa.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Jenderal Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, Dr. Ali Al-Qarradaghi, mengatakan, “Janji pembebasan dari Allah pasti benar.”

Ia mengingatkan bagaimana Salahuddin Al-Ayyubi semasa hidupnya dapat membebaskan Al-Aqsa dengan menyatukan bangsa-bangsa.

Al-Qarradaghi menyebutkan, Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, yang mencakup puluhan ribu sarjana, dibentuk untuk “berkontribusi pada pembebasan Masjid Al-Aqsa dengan semua yang kita miliki.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)