Ulama Gaza Prediksi Relawan RSI Jalan Menuju Kemenangan dan Pembebasan Al-Aqsa

Delegasi ulama Palestina dari Majelis Tasyrie di Gaza mengunjungi Wisma Indonesia di Beit Lahiya untuk takziah di hari ketiga wafatnya ibunda Edy Wahyudi, relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia, Selasa, 14 Januari 2020. (Foto: Edy Wahyudi)

Gaza, MINA – di Jalur Gaza memprediksi bahwa para relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) adalah jalan menuju kemenangan dan bebasnya Masjid Al-Aqsa.

Keyakinan itu disampaikan saat Majelis Tasyrie Palestina mengunjungi Wisma Indonesia untuk bertakziah dan menyampaikan belasungkawa di hari ketiga setelah wafatnya ibu dari Ir. Edy Wahyudi, dan Site Manager Pembangunan RSI di Gaza, Selasa (14/1) lalu.

Majelis Tasyrie merupakan majelis syariat atau pembuat undang-undang semacam Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)-nya Indonesia.

Turut hadir dan memberikan sambutan selaku delegasi Majelis Tasyrie Palestina pada acara takziah itu adalah DR. Yousuf Ishrofi, yang juga ulama ahli hadits dari Gaza.

Dalam sambutannya di hadapan para relawan pembangunan RSI, ia menyampaikan apresiasi kepada Abu Fikri (panggilan Ir. Edy Wahyudi di Gaza) dan para relawan lainnya di Gaza, sebagaimana disampaikan Edy kepada MINA melalui sambungan telepon Jumat ini (17/1).

“Jujur wahai saudaraku Abu Fikri, dari hati terdalam bahwa kami mencintai kalian karena Allah. Dan Allah ta’ala telah berfirman, Dia (Allah) yang telah melunakkan hati hati mereka, dan sekiranya kamu sedekahkan seluruh harta di dunia, kamu tidak akan bisa lunakkah hati-hati mereka akan tetapi Allah lah yang melunakkan hati-hati mereka),” kata Edy mengutip perkataan Ishrofi.

Menurut ulama itu, para relawan mujahidin pembangunan RSI tetap bersikeras melanjutkan misinya membangun rumah sakit, meskipun menyaksikan bagaimana pesawat-pesawat Israel menggempur Gaza.

“Abu Fikri dan saudara-saudara Indonesia yang kami cintai, para mujahidin yang mulia di sini, di tanah yang diberkahi, kami katakan bahwa Abu Fikri adalah Indonesia dan Palestina, Abu fikri dan para relawan yang bekerja membangun rumah sakit telah menyaksikan bagaimana pesawat–pesawat Israel menggempur,” kata ulama Gaza itu. “Akan tetapi mereka bersikeras melanjutkan misi mereka.”

Ia pun memprediksi bersikerasnya para relawan mujahidin itu sebagai jalan menuju kemenangan dan kembalinya Masjidil Aqsa ke pangkuan muslimin atas izin Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Bersikerasnya para relawan melanjutkan misi mereka, insyaAllah menjadi salah satu jalan menuju kemenangan dan pembebasan Masjid Al-Aqsa dengan izin Allah yang Mahaperkasa,” katanya pula.

“Semoga Allah merahmati kita semua dan menerima semua amal orang-orang saleh. Amin Ya Rabbal alaamin,” tambahnya. (T/RS5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.