ULAMA: KALAU INGIN SELAMAT, AMALKAN ISLAM

Pembina pondok pesantren Al-Fatah Cileungsi, KH. Abul Hidayat Saerodjie. (Foto: MINA)
Pembina pondok pesantren Al-Fatah Cileungsi, KH. Abul Hidayat Saerodjie. (Foto: MINA)

Cileungsi, Bogor, 1 Jumadil Akhir 1436/21 Maret 2015 (MINA) – Pembina Pondok Pesantren Islam Al-Fatah Cileungsi, KH. Abul Hidayat Saerodjie menegaskan, seseorang akan selamat jika mengamalkan inti ajaran Islam.

“Kalau seseorang mau selamat, amalkan inti ajaran Islam. Kalau tidak mengamalkannya, berarti dia memilih celaka, tidak ingin selamat” katanya saat mengisi acara ‘Tadrib Ukhuwah Markas’ di Cileungsi, Sabtu (21/3) siang.

Dia menyatakan, amalan-amalan yang sudah ada contohnya akan menyelamatkan seseorang dari Api Neraka. “Di antaranya ada shalat, ada puasa, ada ukhuwah, ada shadaqah, ada infak. Semuanya itu akan menyelamatkan seseorang dari Api Neraka bila dilakukan dengan niat yang ikhlas,” tambahnya.

Menurutnya, Islam bukan hanya agama yang menyelamatkan tapi juga penuh kedamaian. “Islam tidak seperti apa yang dipraktekkan oleh ISIS,” tegas Ketua Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) itu.

Abul Hidayat, yang juga merupakan Ketua Pembina di Kantor Berita Islam Mi’raj Islamic News Agency (MINA) itu menyayangkan adanya beberapa organisasi yang mengatasnamakan Islam namun membuat resah masyarakat.

“Apapun alasannya, bila memakai nama Islam tapi membuat orang lain takut, gelisah, merasa tidak aman, maka sangat jelas itu bukan bagian dari Islam,” katanya dalam sebuah pernyataannya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, Rasulullah SAW sering memimpin perang, bahkan puluhan kali Rasulullah terlibat dalam perang. “Tapi yang perlu diketahui, perang yang Rasulullah lakukan bukan untuk melakukan invasi, bukan pula perang yang mendahului memerangi orang lain, tapi ada sebab-sebab tertentu,” paparnya.

Karenanya, dia menghimbau, jangan sampai umat Islam saling memerangi hanya gara-gara beda guru dan organisasi. “Perang ada aturannya, ini yang harus dipelajari, kapan boleh berperang, bagaimana tata cara berperang,” katanya. (L/Neza/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0