Ulama: Orang Taqwa Selalu Berbuat Baik Kepada Siapa Saja

drmachmudi-Muchson-640x330-640x330Jakarta, 27 Jumadil Awwal 1437/4 Maret 2016 (MINA) – Ulama Indonesia, Dr. KH. Mahmudi Muchson mengatakan, salah satu sifat orang yang bertaqwa kepada Allah adalah orang yang selalu berbuat baik kepada tetangganya dan siapa saja.

“Allah memberikan kebebasan kepada hamba-Nya untuk memilih berbuat baik atau berbuat jahat, dan balasannya juga berbeda, yang baik ke surga dan yang jahat ke neraka. Untuk itu, salah satu sifat orang yang bertaqwa adalah ia senantiasa berbuat baik kepada orang lain,” katanya saat pada khutbah Jum’at di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jum’at (4/3).

Ia menjelaskan, di dalam Al-Qur’an, Allah menyebutkan dalam surat Asy-Syams bahwasanya Allah mengilhamkan antara sifat jelek dan sifat taqwa. “Sebagai hamba-Nya yang bertaqwa, maka sudah semestinya kita berbuat baik kepada siapa saja,” kata lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo itu.

Berbuat baik itu, kata Mahmudi, bisa dilakukan oleh siapa saja dan kepada siapa saja tanpa melihat derajat statusnya.

“Sampai kepada non-muslim sekalipun itu boleh-boleh saja, asalkan keyakinan kita jangan sampai terpengaruh tipu daya, propaganda non muslim meskipun kita brada tengah-tengah masyarakat non muslim,” pungkasnya. (L/P011/abd/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)