Ulama Palestina : Boikot Produk, Senjata Ampuh Palestina Untuk Lemahkan Israel

Cibubur, Jakarta,  27 Muharram 1438/ 28 Oktober 2016 (MINA) – Seorang ulama Palestina, Syaikh Abdul Rahman Al-Jaber mengatakan, pemboikotan produk-produk Israel adalah senjata ampuh untuk melemahkan Israel, namun juga memerlukan cara yang sistematis.

“Jika seluruh Muslim dunia melakukan boikot pada produk Yahudi, maka hasilnya akan sangat efektif,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Masjid Al-Ittihad, Legenda Wisata, Cibubur, Jumat (28/10). Ia menyampaikan ceramah tentang Palestina di masjid ini.

Menurutnya, perlawanan warga Palestina seperti gerakan intifada dan aksi boikot membuat Israel menjadi takut, namun perlawanan tersebut hanya muncul saat Israel melakukan aksi-aksi yang keterlaluan terhadap warga Palestina.

Ia selanjutnya memaparkan, Israel selalu mendapat bantuan dari negara-negara tertentu seperti Amerika Serikat dan perusahaan-perusahaan tertentu, sehingga Israel berkemampuan untuk tidak pernah berhenti menghancurkan negara Muslim seperti Palestina, Suriah dan lainnya.

Ia berharap agar umat Muslim seluruh dunia supaya bisa berkontribusi dan memahami permasalahan Palestina dengan jelas.

“Berkontribusi di berbagai bidang baik pemberitaan media untuk menyadarkan seluruh umat Islam tentang hak orang Palestina, untuk menguatkan saudara kita yang ada di Palestina. Begitu juga bidang ekonomi, sosial, politik seperti yang dilakukan Qatar dan Turki yang membantu dan mendukung penuh Palestina,” paparnya. (L/M013/mar/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)