Ulama Palestina Gelar Aksi Solidaritas Peringati Pembakaran Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – menggelar aksi solidaritas untuk memperingati pembakaran Masjidil Al-Aqsa dan menolak normalisasi dengan otoritas Israel.

Turut hadir dalam aksi sejumlah ulama dari Ikatan Ulama Palestina, Kementerian Wakaf dan Urusan Keagamaan, Ikatan Ulama Internasional cabang Palestina, Yayasan Al-Quds Internasional, Multaqo Dai Palestina, Departemen Al-Quds, Mujamma Khulafaur Rashidin al-Da’awi, dan sejumlah tokoh reformasi.

Orasi disampaikan Marwan Abu Ras, Ketua Ikatan Ulama Palestina dan Ketua Ikatan Ulama Internasional Cabang Palestina, demikian Palinfo melaporkan, Senin (24/8).

Marwan mengatakan, tindakan yang dilakukan Israel telah menodai tempat suci, ini disebabkan sikap diam masyarakat internasional yang membiarkan Al-Aqsa dan tidak memberikan dukungan dan bantuan untuk mempertahankannya, sehingga pihak Israel makin berani.

Disebutkan bahwa semangat Al-Aqsa tidak akan pernah padam untuk mengusir Israel serta membersihkan Al-Aqsa dan Palestina dari penjajahan.

“Umat tidak akan kembali dengan kewibawaan dan kemuliaan, kecuali dengan membebaskan Al-Aqsa, dimana otoritas Israel melecehkan para tokohnya, dan semua elemennya.

Sementara itu langkah normalisasi yang dilakukan sejumlah rezim, merupakan fase baru menghinakan diri bagi para pelakunya, sedangkan kami dari jantung kota Palestina hanya menginginkan kemuliaan bagi umat. (T/R4/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: sajadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.