Ulama Palestina Ingin Bersama Muslimin Indonesia

Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Yakhsyallah Mansur. (FOTO: Nurhadis/MINA)

Bogor, 24 Sya’ban 1438/21 Mei 2017 (MINA) – Ulama sekaligus Dosen Ilmu Al-Quran Universitas Islam Gaza (UIG) mengungkapkan perasaannya ingin berkumpul bersama umat Islam Indonesia.

Hal itu ia sampaikan dalam sebuah video yang khusus diputar dalam acara Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) 1438 H di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, pada hari Ahad (21/5) yang dihadiri lebih 15.000 jamaah dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya berharap ada di tengah-tengah kalian semua, tapi terhalang sekat-sekat,” kata Syaikh Anbar dalam videonya yang diambil di Jalur Gaza.

Dalam video yang berjudul “Semangat ruh Muslimin dalam meninggikan kalimat Allah” itu, ia menyatakan harapannya kepada Imaam Jama’ah Muslimin Yakhsyallah Mansur dan makmumnya untuk bisa berkumpul bersama di Masjid Al-Aqsha suatu hari nanti.

“Di hari ini, antum (kamu sekalian) berkumpul bersama Imaam, yang berkumpul bersamanya karena mencintainya, berkumpul karena cinta antum kepada Allah. Terpujilah antum yang dikumpulkan oleh Allah,” kata Anbar.

Ia menegaskan bahwa Palestina adalah wakaf umat Islam, bukan milik bangsa Arab, tapi milik kaum Muslimin dunia.

Sebelum pemutaran video tersebut, Ketua Panitia Tablig Akbar, Ahmad Soleh mengungkapkan bahwa panitia telah mengundangnya hadir, tapi tidak jelasnya kapan perbatasan Gaza dibuka membuat tokoh yang pernah beberapa kali ke Indonesia itu tidak bisa datang. (L/RI-1/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.