Ulama Palestina: QS Al-Isra, Kabar Kemenangan Bagi Mukminin

, MINA – Al-Quran Surat Al-Isra merupakan kabar gembira bagi kaum mukminin.

Demikian dikatakan , Syeikh Nasef Nasher Ahmad Abdallah saat memberikan tausiyah di hadapan jamaah shalat Tarawih di Masjid Agung Babussalam, Kota Sabang, Aceh, Sabtu (18/05) malam.

Menurutnya, hal ini tercermin dalam ayat kelima surat Al-Isra.

“Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana.”

Ayat ini menurutnya merupakan kabar gembira dari Allah.

“Allah akan memenangkan kaum mukminin dengan memunculkan uli ba’sin syadiid yang akan menyuramkan wajah-wajah kaum Yahudi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Abdallah menyampaikan harapannya ke depan akan ada muadzin dan khotib asal Kota Sabang yang akan berada di .

“Ketika janji Allah itu terwujud, maka semoga akan ada Muadzin dan Khotib yang berasal dari sini, yang akan mengumandangkan azan dan khutbahnya di mimbar Masjid Al-Aqsha”, katanya.

Kedatangan Abdallah ke Sabang dalam rangka shilaturrahim dan sosialisasi tentang Al-Aqsha serta Palestina yang diinisiasi oleh Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Untuk kali ini, Sabang merupakan kota terakhir yang beliau kunjungi, setelah sebelumnya beliau melakukan kunjungan yang sama ke beberapa kabupaten di Provinsi Aceh. (L/hbb/B01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.