Ulama Palestina Sheikh Omar Abdullah Silaturahmi ke Kantor MER-C dan MINA

Jakarta, – Ulama Palestina, Syeikh Dr. Omar Abdullah Syalah melakukan silaturahmi ke Kantor Medical Emergency Rescue-Committee () dan Kantor Berita MINA di Jakarta, Kamis (6/4).

Kedatangan Sheikh Omar yang juga Dosen Universitas Islam Gaza itu diterima langsung oleh Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad dan Pemimpin Umum MINA Arief Rachman.

Presidium MER-C dan PU MINA menyambut dan menyampaikan terimakasih atas kedatangan Sheikh Omar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan Sheikh Omar,” kata dr. Sarbini kepada ulama Palestina itu.

Sheikh Omar mengatakan, kedatangannya ke Indonesia mempunyai dua tujuan yakni, untuk mengabarkan situasi terkini Masjidil Aqsa dan menggalang donasi bagi warga Palestina di Gaza yang hingga kini menghadapi kesulitan, salah satu kekurangan fasilitas kesehatan.

“Jumlah penduduk di Gaza tidak sebanding dengan fasilitas kesehatan yang ada,” Mudir Yayasan Filantropi Mawadah di Gaza itu.

Oleh karena itu Sheikh Omar berharap kunjungannya ke kantor MER-C dalam memberikan hasil yang positif untuk mendukung peningkatan fasilitas kesehatan di Gaza.

Selain itu, Sheikh Omar juga menyampaikan, sebuah bangunan rumah sakit telah dibangun di daerah Dirbala, Gaza tengah dan ia berharap MER-C dapat memberikan bantuan dari segi fasilitas kesehatannya.

Sementara dr. Sarbini menyampaikan, MER-C konsen mendukung Palestina dan terus berusaha untuk memberikan bantuan, khususnya medis ke Gaza. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.