Ulama Palestina Ziarahi Makam Teungku Syah Kuala

Banda , MINA – Ulama Syam yang konsisten berdakwah pada isu-isu dan Masjid Al-Aqsha, Syaikh Dr Ayoub Musa Yusuf berziarah ke Makam Ulama Besar Aceh, Syaikh Abdurrauf As-Singkili atau lebih terkenal dengan nama Teungku Syah Kuala, Selasa (29/5/2018).

Dalam misi dakwah Ramadhan di Aceh, ia juga berziarah ke makam raja-raja di Aceh di Kompleks Kandang, Blower, Banda Aceh.

Ia takjub akan perjuangan ulama Aceh dalam menyebarkan Islam hingga terbuka keislaman penduduk Nusantara.

Dalam doa-doa yang ia panjatkan saat berziarah, ia juga berulang kali menyebut ucapan syukur dan terima kasih atas pengorbanan ulama penyebar Islam di Aceh.

Syaikh Abdurrauf As-Singkili (1024H/1615M) adalah seorang ulama besar Aceh yang terkenal.

Ia memiliki pengaruh yang besar dalam penyebaran agama Islam di Sumatera dan Nusantara pada umumnya.

Selain ke Makam Ulama Aceh, Syaikh Ayoub juga berziarah ke Kompleks makam raja-raja Aceh, di Kandang Blower, Banda Aceh.

Selain safari dakwah untuk dukungan bagi pembebasan Palestina dari penjajahan Israel, Syaikh Ayoub juga bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh juga akademisi di Aceh.

Safari Dakwah Syaikh Ayoub juga diisi dengan ziarah kuburan massal tsunami dan mengunjungi beberapa bekas peninggalan dahsyatnya tsunami di Aceh.

Syaikh Ayoub Musa Yusuf, mendedikasikan diri pada lembaga kemanusiaan Al-Khairiyyah Charitable Association For Palestina di Suriah.

Ia juga aktif berdakwah di sejumlah negara dengan tema-tema dakwah pentingnya membela Al-Aqsha, Palestina dan Tema Islam Rahmatan Lil’alamin.

Selama di Indonesia, Syaikh Ayoub difasilitasi Al-Aqsha Working Group (AWG) yang berkhidmat bagi misi kemanusiaan dan kampanye “Al-Aqsha Haqquna (Al-Aqsha Milik Kami Kaum Muslimin).”(L/R01/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0