ULAMA PATTANI: PERSATUAN UMAT KUNCI PERDAMAIAN

Hadis/MINA
Anggota Jawatan Kuasa Majlis Agama Wilayah Yala, Pattani, Selatan, bin Haji Ismail Al-Fathani. (Hadis/MINA)

Bogor, 27 Sya’ban 1436/14 Juni 2015 (MINA) – Anggota Jawatan Kuasa Majlis Agama Islam Wilayah Yala, Pattani, Thailand Selatan, Dr. Abdullah Abu Bakar bin Haji Ismail Al-Fathani mengatakan, Islam adalah kunci perdamaian dunia.

“Persatuan adalah kunci perdamaian,” kata Abu Bakar saat mengisi acara Tabligh Akbar yang digelar Jamaah Muslimin (Hizbullah) di Cileungsi, Bogor, Ahad (14/6).

Menurutnya, berbagai ujian konflik yang menimpa sebagian umat di beberapa negeri, diakibatkan kurangnya persatuan dan kesatuan di antara kaum muslimin itu sendiri dalam menghadapi berbagai problematika keumatan.

“Allah memerintahkan kita umat Islam bersatu dan saling bersaudara, umat Islam dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan lainnya semua bersaudara karena nikmat Allah,” ujar pendiri Ma’had at-Tazkiyyah Ad-Diniyyah Wilayah Yala, Pattani, Thailand Selatan tersebut.

Abu Bakar menyatakan setiap Muslim mempunyai tugas utama membangun kesadaran guna menyatukan umat Islam di seluruh dunia.

“Saat ini banyak perselisihan di antara kaum muslimin yang dapat menyebabkan perpecahan umat. Sebagai seorang muslim, kita seharusnya merasa khawatir,” ujarnya.

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Tabligh Akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan di Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, pada 24-27 Sya’ban 1436 H (11-14 Juni 2015) dengan tema “Mengokohkan Kesatuan Umat Melalui Pengamalan Al-Qur’an dan As-Sunnah Dalam Mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Acara yang diselenggarakan selama empat hari tersebut akan diisi dengan kegiatan konsolidasi para pemimpin Jamaah Muslimin (Hizbullah) seluruh Indonesia, Gerak Jalan cinta Al-Aqsha, bazar Sya’ban, digital expo khilafah, dan tabligh akbar.

Agenda kegiatan selain tabligh, diisi kegiatan lain yaitu Diskusi Panel, Bazar Sya’ban, Musabaqah Tahfidz Al-Quran, Longmarch Cinta Al-Aqsha, dan puncaknya Tabligh Akbar. Tabligh Akbar menghadirkan beberapa ulama mancanegara dari Filipina, Thailand, dan Palestina, termasuk Duta Besar Paraguay untuk Indonesia.(L/P011/P010/K08-R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0