ULAMA: PEMERINTAH HARUS REDAKAN KEMARAHAN RAKYAT ATAS NAIKNYA BBM

K.H Umar Rasyid
K.H Umar Rasyid

Jakarta, 27 Muharram 1436/20 November 2014 (MINA) – , Hasan mengatakan, harus melakukan sosialiasi program-programnya untuk meredakan gejolak kemarahan rakyat atas naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Pemerintah harus mensosialisasikan programnya kepada rakyat, dan mampu meredakan gejolak rakyat yang sedang marah atas naiknya BBM tersebut,” kata Umar kepada Mi’raj Islmaic News Agency (MINA), Rabu (19/11).

Penceramah Radio Silaturahim (Rasil) itu mengatakan, walau sulit meredakannya, pemerintah harus tetap melakukannya.

Dia juga menjelaskan, Pemerintah dapat meredakannya dengan berbagai cara, termasuk melibatkan peran ulama, orang-orang yang memiliki kebijakan-kebijakan, serta para pendidik.

“Rakyatpun harus menerima apa adanya, walaupun sangat berat bagi mereka.  Namun, melakukan aksi demo pun tidak akan bisa menurunkan ,  jadi hendaklah menerima keputusan pemerintah ini dengan tetap berikhtiyar mencari rizki yang halal,” ujarnya.

Dengan adanya kenaikan harga BBM ini, pencitraan Presiden Joko Widodo di tengah masyarakat sedikit demi sedikit akan berubah, karena sebelumnya dia sangat berpihak pada rakyat kecil.

Umar mengatakan, Jokowi harus bertindak secara adil. Keadilan yang harus diberikan oleh Jokowi adalah keadilan yang dia janjikan kepada rakyat, tidak hanya ucapan semata.(L/P006/P008/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0