ULAMA: PENGHIJAUAN SALAH SATU BENTUK BERIBADAH KEPADA ALLAH

Do'a bersama sesudah sosialisasi, Foto: Putri (MINA)
Do’a bersama sesudah sosialisasi, Foto: Putri (MINA)

Bogor, 2 Shafar 1437/14 November 2015 (MINA) – Menanam dan merawat pohon merupakan salah satu bentuk beribadah kepada Allah, begitu di sampaikan Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur pada sosialisasi di Pondok Pesantren (ponpes) Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

“Niatkan beribadah dengan menghijaukan bumi, karena bumi ini milik  Allah dan kita diperintahkan untuk merawatnya, salah satunya dengan cara penghijauan,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (14/11).

Ia juga menambahkan bahwa manusia itu harus memiliki minimalnya tiga sikap terhadap tumbuhan, pertama menyayangi pohon seperti ia menyayangi diri sendiri, kedua, menjaga agar pepohonan tidak rusak, dan ketiga, melestarikannya dengan terus menanam.

Sementara, Pemimpin Ponpes Shuffah Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Tobri pada acara yang sama menambahkan, sosialisasi yang berlangsung saat ini bukan hanya di tujukan kepada warga sekitar Masjid dan ponpes Al-Fatah, namun untuk seluruh warga  markas Cileungsi.

“Akan diadakan sosialisasi terus-menerus untuk penghijauan ini,”  tambahnya.

Dalam sosialisasi ini terdapat 30 pohon buah-buahan yang ditanam disekitar Masjid At Taqwa, namun selain tanaman buah-buahan akan dilanjutkan dengan penanaman bunga. Ddiperkirakan akan ditanam 40% tanaman buah dan 60% ditanami bunga-bunga. (L/nrz/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)            

 

 

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0