ULAMA SAUDI SERUKAN KEMBALI JIHAD BELA AL-AQSHA

(Foto: Youtube)
Seorang ulama Saudi, Dr. Mohsen Al-Awaji.(Foto: Youtube)

Riyadh, 29 Dzulhijjah 1436/13 Oktober 2015 (MINA) – Seorang ulama Saudi, Dr. Mohsen Al-Awaji telah menyerukan umat Islam untuk mendukung kelompok Murabitun Masjid Al-Aqsha (para penjaga Masjid Al-Aqsha) karena mereka berdiri menentang pendudukan Israel, dan mendesak umat Muslim untuk melakukan perang suci dalam membela kiblat pertama bagi umat Islam itu.

Dalam sambutannya kepada Quds Press yang dikutip Middle East Monitor (MEMO) dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (13/10), Dr Muhsin Al-Awaji mengatakan ia percaya apa yang terjadi di Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha memerlukan kebangkitan jihad Islam.

Dia mencatat bahwa umat Islam sekarang menuai apa yang mereka telah tabur.

“Jika kami pantas meraih kemenangan, kami akan memiliki itu,” tegasnya, menambahkan hanya ada satu jawaban atas setiap pelanggaran ekstrimis Yahudi Dan polisi pendudukan Israel yang terjadi setiap hari di Al-Quds dan Al-Aqsha, dan jawaban itu ada di dalam ayat Al-Qur’an artinya : “Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya.” (QS. Al-Hajj: 78).

“Kandungan dalam ayat Al-Quran itu adalah ekspresi yang komprehensif dan akurat, menggambarkan tugas besar yang memerlukan mobilisasi dan persiapan, dan kiblat pertama umat Islam bernilai ini,” imbuhnya.

Al-Awaji menyerukan mendukung kelompok murabitun yang ditempatkan di Al-Aqsha dan para pemimpin perjuangan membela Al-Quds.

“Mereka yang berupaya bangkit untuk Al-Quds bertindak atas nama bangsa guna melindungi kiblat pertama umat Islam. Mendukung mereka dan perlawanannya adalah kewajiban bagi semua Muslim,” tambahnya.(T/R05/R02)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0