Umat Islam Diimbau Gelar Shalat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Jakarta, MINA – Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsya) Kementerian Agama (Kemenag) Adib menerbitkan edaran yang mengajak umat Islam melaksanakan Shalat Gaib untuk korban meninggal .

Lebih dari 100 orang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022. Kemenag menyampaikan duka cita mendalam atas korban meninggal dan terluka dalam tragedi tersebut.

“Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, maka diimbau agar melaksanakan Shalat Gaib,” ujar Adib di Jakarta, Selasa (4/10).

“Shalat Gaib digelar untuk mendoakan korban meninggal dunia dan dapat dilaksanakan setelah Shalat Jumat pada 7 Oktober 2022,” sambungnya.

Adib menambahkan, Shalat Gaib untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal setelah Shalat Jumat.

Sebelumnya, ucapan duka cita untuk korban tragedi Kanjuruhan juga disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Tidak ada sepak bola yang lebih berharga dari nyawa manusia,” katanya. (R/R5/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.