Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Umat Islam Rayakan Idul Adha

Rudi Hendrik - Rabu, 21 Juli 2021 - 08:24 WIB

Rabu, 21 Juli 2021 - 08:24 WIB

4 Views

Jamaah haji melempar jumrah saat haji di masa pandemi. (Foto: Information Magazine)

Mina, MINA – Umat Islam di seluruh dunia  merayakan Idul Adha, hari raya kurban, pada 10 Dzulhijjah 1442H, bertepatan dengan Selasa (20/7).

Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman bertukar pesan ucapan selamat dengan para pemimpin negara-negara Muslim di seluruh dunia, Arab News melaporkan.

Sebelumnya setelah istirahat hampir enam jam di Muzdalifah, 60.000 jemaah haji diangkut, di tengah langkah-langkah protokol kesehatan yang ketat, ke Mina setelah tengah malam pada hari Senin. Lebih dari 1.700 bus digunakan untuk membawa jamaah ke Mina, sekitar lima kilometer dari masjid paling suci umat Islam.

Di Mina setiap jamaah melakukan jumrah melemparkan tujuh kerikil di Jamrah Agung, yang disebut Jamrat Aqaba, meniru Nabi Ibrahim, yang dikisahkan telah melempari setan dengan batu di tiga lokasi ketika ia mencoba membujuk Ibrahim untuk melanggar perintah Allah dengan mengorbankan putranya, Ismail.

Baca Juga: Tentara Israel Lancarkan Serangan Baru di Pinggiran Selatan Beirut

Setelah itu  para jamaah berkurban, pria mencukur rambutnya, melepas ihram mereka dan mengunjungi kembali Masjidil Haram untuk Tawaf Al-Ifadhah sebelum mereka kembali ke Mina, tempat mereka akan tinggal selama dua atau tiga hari lagi.

Otoritas keamanan dan kesehatan, serta penyelenggara haji, dekat dengan para jamaah untuk memberikan bantuan yang diperlukan, dan memastikan dipatuhinya langkah-langkah pengaturan sesuai protokol kesehatan. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Hancurkan 79 Persen Masjid di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H