Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ummu Ubaidah” Ikut Demo Anti-Israel Di Washington

Arif Ramdan Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 25 Juli 2024 - 16:06 WIB

Kamis, 25 Juli 2024 - 16:06 WIB

56 Views

Peserta aksi menentang Benjamin Netanyahu mengenakan ikat kepala bertulis Ummu Ubaidah. (FOTO: Akun X Lucas Tomlinson)

Washington, MINA – Demonstrasi menentang kehadiran Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyita perhatian publik di Washington DC, Amerika. Sejumlah media online di negeri itu menurunkan laporan beragam, sejak Kamis (25/7).

Yang menarik, selain berita utama demo, sejumlah netizen dari berbagai kalangan juga menyuplai video dan foto-foto pada sejumlah akun X, termasuk foto seorang perempuan peserta aksi yang memakai kostum khas Palestina dengan ikat kepala bertulis ”Ummu Ubaidah”.

Foto yang diunggah pertama kali oleh Lucas Tomlinson, korespopnden Fox News, tersebut menjadi pembahasan sejumlah netizen termasuk Politisi Partai Republik, Mike Johnson.

Pada akun X miliknya ia, menulis ”Teroris” untuk foto perempuan yang memakai ikat kepala Ummu Ubaidah, khas Abu Ubaidah Juru Bicara Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer organisasi politik dan militer Islam Palestina, Hamas.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

James Michael Johnson adalah seorang politikus dan pengacara Amerika Serikat yang menjabat sebagai Ketua DPR Amerika Serikat ke-56 sejak 25 Oktober 2023. Postingannya yang melabeli teroris pada ”Ummu Ubaidah” mendapat komentar beragam.

Ummu Ubaidah terlihat membawa bendera hijau bertulis kalimat syahadat dan memakai kaffiyeh merah khas Palestina. Dengan baju kaos merah, perempuan itu memakai jaket bermotif militer dan berbendera Palestina. Ia bersama para demonstran lainnya menentang kehadiran Netanyahu di Washington DC.

Foto ”Ummu Ubaidah” yang diposting Lucas Tomlinson di akun X nya telah dilihat sebanyak 899,2 ribu kali dan diposting ulang 4.398 akun X lainnya dengan 468 komentar pada akun Tonlinson.

Selain foto tersebut, aksi demo anti Netanyahu di Washington DC juga dapat disaksikan pada banyak Video di media sosial. Tayangan yang memperlihatkan seseorang yang mencoba menyelamatkan bendera Amerika saat dibakar di Union Station juga terlihat.

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Polisi Capitol AS kemudian memberi nasihat, “Tidak ada bendera di bawah perlindungan kami yang dicopot atau dirusak. Petugas kami akan menegakkan hukum jika ada yang mencoba mencopot bendera di yurisdiksi USCP. Untuk menjernihkan pelaporan yang tidak akurat.”

Sebelumnya, ratusan pengunjuk rasa berkumpul di Pennsylvania Avenue dan 3rd Street, di luar Galeri Seni. Penyelenggara protes termasuk Answer Coalition dan Code Pink. Hadir banyak pembicara dari berbagai organisasi, termasuk salah satunya dari Partai Sosialisme dan Pembebasan. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Sengaja Targetkan Aktivis Turkiye-Amerika

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia