UMRAH PLUS AQSHA LANGKAH NYATA PEMBEBASAN MASJIDIL AQSHA

Ketua Umum Aqsha Working Group (AWG), Agus Sudarmaji. (Foto: Mirajnews.com)
Ketua Umum (), . (Foto: Mirajnews.com)

Cileungsi, Bogor, 25 Jumadil Awwal 1436/16 Maret 2015 (MINA) – Ketua Umum Aqsha Working Group (AWG), Agus Sudarmaji menyatakan, Umrah plus ziarah ke adalah langkah untuk membebaskan Masjidil Aqsha dari belenggu Israel.

merupakan perwujudan nyata untuk membebaskan Masjidil Aqsha dari cengkeraman Israel,” kata Agus kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Cileungsi, Bogor.

Menurutnya, selain sebagai langkah nyata untuk pembebasan Al-Aqsha, menziarahi Masjidil Aqsha adalah sebagai bentuk ittiba’ (mengikuti) kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Latar belakang diselenggarakannya Umrah yang kemudian diikuti dengan perjalanan ke Masjidil Aqsha adalah bentuk ittiba’ kepada sunnah Rasulullah dan sebagai misi perjuangan serta kewajiban untuk mengunjungi masjid ketiga yang dianjurkan untuk diziarahi, yaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsha,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agus juga menyatakan, ada beberapa faktor pendorong lainnya dengan diadakannya Umroh plus Aqsha.

“Latar belakang diselenggarakannya Umrah plus Aqsha adalah untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Umat Islam tidak tidur, Umat Islam memiliki kepedulian terhadap Masjidil Aqsha,” katanya.

Pernyataan itu keluar terkait akan adanya Umrah plus Aqsha kedua pada 2015 ini yang rencananya akan diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji-Umrah () Al-Fatah, pada akhir April mendatang.

Sebelumnya, KBIH Al-Fatah telah memberangkatkan sekitar 84 jamaah umrah perdana program tahun 2015, pada Sabtu (17/1) lalu. (L/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0