Kemenag Gelar Pelatihan Pembuatan Video

Bogor, 23 Maret 2017/24 Jumadil Akhir 1438 (MINA) – Kementerian Agama (Kemenag) RI Ditjen Bimbingan Masyarakat(Bimas) Islam memgadakan workshop “Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman” yang diadakan di Bogor.

Kasubag Data dan Sistem Informasi Ditjen Bimas Islam Thobib Al- Asyhar mengatakan, tujuannya adalah agar media Islam bisa menebarkan dakwah dengan baik dan melawan hoax melalui video pendek Islami.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat untuk menyediakan media informasi dalam bentuk video pendek untuk megisi konten-konten positif di dunia maya dan sosmed khususnya,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Bogor, Rabu (22/3).

Ia menambahkan, acara yang diadakan selama tiga hari sejak Rabu ini merupakan salah satu tanggung jawab Bimas Islam dalam membangun spirit Islam sehingga nanti diharapkan setelah pelatihan outputnya jelas dan masyarakat dapat konsumsi konten positif.

“Semoga bisa beri ajakan kebaikan kepada masyarakat yang dishare lewat media online dan ajakan berdakwah agar masyarakat menjadi lebih baik,” ujarnya.

Workshop tersebut dihadiri sekitar 60 orang dari perwakilan media-media Islam di Indonesia juga beberapa mitra lembaga Kementerian Agama. Peserta yang hadir belajar soal teknik pengambulan gambar dan edit video Islami. (L/R08/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)