UNHCR PUJI UPAYA TURKI BANTU PENGUNGSIAN SURIAH

Foto: World Bulletin
Foto: World Bulletin

Ankara, 5 Ramadhan 1436/22 Juni 2015 (MINA) – Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR), Antonio Guterres telah memuji usaha pemerintah Turki menjadi tuan untuk rakyat Suriah saat kunjungannya ke pengungsi di Turki.

Guterres mengadakan kunjungan hari Ahas ke kota tenda terbesar Turki dengan memiliki kapasitas untuk berlindung di 35.000 orang yang dibuat oleh Perdana Menteri Turki Bencana dan Manajemen Darurat Kepresidenan (AFAD) untuk pengungsi Suriah di distrik Suruc dari provinsi selatan Sanliurfa.

Didampingi oleh gubernur distrik Suruc, Abdullah Ciftci, ia berjalan menuju sekitar kota tenda dan melihat sekolah, pasar dan pusat-pusat olahraga dan berbicara dengan para pengungsi.

Guterres mengatakan kepada wartawan bahwa kota tenda sangat besar dan mengesankan. ” Turki telah dikelola dengan baik waktu yang sangat sulit dimana ada baik situasi yang rumit di sisi lain dari perbatasan [di Suriah] dan kedatangan secara intensif di sini,” katanya. demikian World Buletin diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

“Anda telah dilakukan membantu penting dengan perasaan persaudaraan dan simpati.” Guterres juga pergi ke provinsi Gaziantep dan bertemu dengan walikota Turki, Fatma Sahin.

Dia menegaskan selama kunjungannya bahwa jika Turki tidak begitu murah hati mengenai Suriah, efek dari krisis di Suriah akan lebih buruk untuk seluruh wilayah.

“Kemungkinan besar ketidakstabilan di wilayah itu dicegah berkat dukungan Turki,” tambah Guterres. “Ketidakstabilan tersebut akan membuat solusi harapan. Kebijakan Turki benar”.

Antonio Guterres adalah dengan bintang Hollywood dan Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) Goodwill Ambassador Angelina Jolie dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Sabtu di acara buka puasa (buka puasa) Program di bagian tenggara provinsi Mardin Turki. (T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0