Uni Eropa Bantu Petani Palestina Atasi Dampak Pendudukan Israel

Tepi Barat, MINA – Uni Eropa (UE) memberikan kontribusi baru sebesar 2,37 juta Euro untuk para petani dan pelaku agribisnis di Tepi Barat yang terkena dampak pendudukan Israel di Tepi Barat.

”Produksi pertanian adalah sektor penting dari ekonomi Palestina. Dukungan untuk sektor pertanian sangat penting untuk membangun Negara Palestina di masa depan dengan ekonomi yang layak,” kata Perwakilan UE Ralph Tarraf, seperti yang dikutip dari Wafa, Jumat (1/2).

Dana tersebut akan disalurkan melalui program Bantuan untuk Pertanian di Tepi Barat (AAWB)  yang ditujukan kepada 241 petani Palestina dan agrobisnis.

Melalui program tersebut petani akan dapat memperbaiki atau mengganti bisnis yang rusak melalui berbagai kegiatan termasuk pengadaan pasokan pertanian, rehabilitasi lahan dan pekerjaan infrastruktur kecil lainnya.

Baca Juga:  Standardisasi Halal Global dan Keberagaman Muslim

Program ini dikelola oleh Kementerian Pertanian Palestina dan Dana Pengurangan Risiko Bencana Pertanian dan Dana Asuransi Palestina.

Sementara untuk penyaluran dana, akan dilakukan oleh Otoritas Palestina melalui jaringan bank lokal di Tepi Barat.

Dengan kontribusi baru ini, keseluruhan bantuan UE untuk program AAWB berjumlah 7 juta Euro. Diharapkan dapat membantu sekitar 450 penerima yang memenuhi syarat di Tepi Barat dengan fokus pada Area C. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf