Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UNI EROPA BERI BANTUAN 5,1 JUTA EURO UNTUK YAMAN

Admin - Jumat, 22 Mei 2015 - 06:50 WIB

Jumat, 22 Mei 2015 - 06:50 WIB

451 Views ㅤ

Christos Stylianides, komisaris Eropa (Foto: gettyimages.com)
Christos Stylianides, komisaris Eropa (Foto: gettyimages.com)

Christos Stylianides, komisaris Eropa (Foto: gettyimages.com)

Brussels, 3 Sya’ban 1436/21 Mei 2015 (MINA) – Uni Eropa mengatakan akan memberikan bantuan ke Yaman sebesar 5,1 juta Euro (serkitar Rp74,6 miliar), di tengah peringatan respon kemanusiaan internasional terhadap situasi di negara itu.

Bagian Pendanaan Uni Eropa mengumumkan pada Kamis (21/5), bahwa lembaga itu akan berkoordinasi dengan Komite Palang Merah Internasional, untuk membantu penyediaan makanan, air, obat-obatan dan bantuan penting lainnya kepada para korban yang paling rentan.

Christos Stylianides, Komisaris Uni Eropa untuk Bantuan Kemanusiaan dan Manajemen Krisis, mengatakan bahwa mengingat situasi keamanan sangat kritis, Komite Palang Merah Internasional adalah salah satu dari lembaga kemanusiaan internasional di Yaman masih bisa memberikan banyak bantuan yang dibutuhkan kepada para korban konflik.

“Bantuan kemanusiaan sangat penting, sehingga orang yang membutuhkan dapat menerima bantuan untuk kelangsungan hidup mereka, “tambah Stylianides, seperti dilaporkan Anadolu Agency (AA) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga: Spanyol Gelar Pertemuan Bahas Solusi Dua Negara Israel-Palestina

Lima hari gencatan senjata yang diusulkan oleh Arab Saudi telah berakhir pada tanggal 17 Mei di tengah seruan PBB untuk diperpanjang.

Sementara itu, Palang Merah Internasional menyatakan, respon kemanusiaan untuk bantuan Yaman secara keseluruhan, sejauh ini, masih sangat tidak memadai.

“Jelas bahwa lembaga kemanusiaan yang mampu perlu untuk pergi untuk membantu kebutuhan yang paling besar,” kata sumber Palang Merah Internasional. (T/P005/P4)

 

Baca Juga: Prancis Tangkap Perawat yang Bertugas di Rumah Sakit Gaza

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Timur Tengah
Dunia Islam
Timur Tengah
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional