Uni Eropa dan Denmark Bantu Palestina 6 Juta Euro

Ramallah, MINA – Uni Eropa dan Denmark menyediakan bantuan sekitar 6 juta euro (Rp90 miliar lebih) untuk pelaksanaan 16 proyek infrastruktur sosial dan publik di Area C Tepi Barat, Palestina.

Hal itu dibicarakan pada pertemuan Komite Pengarah Bersama oleh Menteri Pemerintah Daerah Palestina Majdi Al-Saleh, Kepala Kerja Sama Uni Eropa Gerhard Krause, dan Kantor Perwakilan Denmark di Ramallah. MENA FN melaporkan Rabu (5/2).

Pertemuan diselenggarakan oleh Kantor Pengembangan Dana dan Pinjaman Kota (MDLF) guna meninjau dan mengesahkan daerah terpilih untuk masing-masing proyek infrastruktur sosial dan publik.

Paket proyek kelima diharapkan akan mendanai 16 infrastruktur sosial di 15 wilayah di Tepi Barat, dan melayani lebih dari 24.000 penerima manfaat.

Proyek-proyek yang didanai terdiri dari sekolah, jalan, gedung serbaguna, jaringan distribusi air, waduk air dan rehabilitasi jaringan listrik.

Kontribusi ini menjadikan jumlah total program menjadi € 15,2 juta (sekitar Rp228 miliar)  yang didanai oleh Uni Eropa dan negara-negara anggotanya.

Uni Eropa dan negara-negara anggotanya memberikan bantuan kemanusiaan kepada komunitas yang terpinggirkan di Area C sesuai dengan kewajiban kemanusiaan dan untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Palestina di bidang infrastruktur sosial, pengembangan sektor swasta, lingkungan dan pertanian.

Area C merupakan bagian penting dari wilayah Palestina yang diduduki. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.