UNI EROPA DUKUNG RAKYAT PALESTINA

Uni Eropa

Stefan Fule, Komisaris Eropa untuk Pembesaran dan Kebijakan Lingkungan Eropa
Stefan Fule, Komisaris Eropa untuk Pembesaran dan Kebijakan Lingkungan Eropa

Jarusalem, 29 Rajab 1435/28 Mei 2014 (MINA) – telah tersedia € 200 juta untuk memastikan dukungan kepada Otoritas dan PBB Pertolongan dan Pekerjaan Lembaga untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), dalam rangka memberikan pelayanan dasar penting untuk rakyat Palestina (seperti pendidikan, bantuan kesehatan dan pelayanan sosial).
Ini adalah tahap pertama dari dukungan Uni Eropa untuk rakyat Palestina untuk 2014 dan terdiri dari dua tindakan utama: kontribusi sebesar 130 juta yuro melalui mekanisme PEGASE, kepada Otoritas Palestina dan kontribusi sebesar € 70 juta untuk Dana Jenderal UNRWA .
Komisaris untuk Pembesaran dan Kebijakan Neighbourhood Eropa, Štefan Fule, berkomentar: “Uni Eropa bermaksud, melalui kontribusi kepada PA dan UNRWA, untuk membantu mempertahankan lembaga-lembaga Palestina kunci dan untuk menyediakan jaring pengaman sosial bagi para pengungsi.” Seperti dilaporkan Wafa dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency).
Komisaris menambahkan : ” The PEGASE mekanisme terbuka untuk kontribusi ke negara-negara anggota dan donor lainnya yang ingin memberikan dukungan mereka kepada Otoritas Palestina melalui cepat , baik fungsi dan sistem yang transparan ” .
PEGASE ( yang merupakan singkatan dari ‘ Mécanisme Palestino – Europeen de Gestion de l’ Aide Sosial Economique ‘ ) adalah mekanisme melalui mana Uni Eropa membantu PA membangun lembaga-lembaga negara Palestina di masa depan independen. Melalui pembayaran gaji PNS dan pensiunan memastikan bahwa layanan publik yang penting tetap beroperasi ; selain PEGASE memberikan tunjangan sosial untuk rumah tangga Palestina hidup dalam kemiskinan ekstrim.
Seperti yang terjadi pada tahun 2013 , kontribusi Uni Eropa PEGASE untuk 2014 mencakup komponen sebesar € 13 juta untuk meringankan utang rumah sakit Yerusalem Timur dan mempromosikan reformasi sistem rujukan kesehatan .
Via UNRWA , Uni Eropa memberikan dukungan bagi pengungsi Palestina di Tepi Barat , Gaza , Yordania , Suriah dan Lebanon , memungkinkan keluarga pengungsi dan anak-anak mereka untuk bersekolah , untuk mendapat perawatan medis dan untuk bertahan hidup secara ekonomi , cara ini menjaga nilai-nilai hidup kemanusiaan , solidaritas dan martabat para pengungsi . (T/P010)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
http://english.wafa.ps/index.php?action=detail&id=25321

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0