Uni Eropa Minta Serangan Roket Palestina ke Israel Dihentikan

Brussel, MINA – Kepala kebijakan luar negeri , Federica Mogherini mendesak agar roket Palestina ke Israel dihentikan segera.

“Serangan roket dari militan Palestina di harus segera dihentikan,” kata Mogherini dalam sebuah pernyataan tertulis. Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

“Serangan-serangan ini hanya akan memprovokasi Israel dan konflik tak akan pernah selesai karenanya,” tambahnya.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah serangan Israel sejak Sabtu menyebabkan 25 warga Palestina tewas termasuk dua ibu hamil dan dua bayi dan sekitar 100 lainnya terluka.

“Uni Eropa menegaskan kembali dukungan penuh pada upaya Mesir dan PBB untuk mengurangi ketegangan di Gaza dan mengharapkan para pihak bekerja sama dengan mereka untuk memulihkan keadaan,” ujar Mogherini.

Mogherini juga mengajak masyarakat internasional untuk membantu korban konflik dan bekerja sama dengan Uni Eropa demi perdamaian.

Situasi di Jalur Gaza pada akhir pekan kemarin kembali memanas, sejak tewasnya empat warga Palestina, termasuk seorang remaja, dan 51 orang yang terluka akibat serangan militer Israel ke pos-pos afiliasi Hamas pada Jumat, dan juga serangan Israel ke aksi protes yang menentang pendudukan Israel.

Serangan-serangan Israel itu direspons oleh faksi-faksi perlawanan Palestina dengan meluncurkan 600 roket ke permukiman Israel pada Sabtu. (T/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.